Senin, 16 Februari 2009

Sekilas Politeknik Caltex Riau

Politeknik Caltex Riau atau PCR merupakan institusi pendidikan swasta yang didirikan PT. Caltex Pacific Indonesia bersama dengan pemerintah Provinsi Riau. Politeknik ini berdiri atas dasar komitmen kuat para anggota, dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas sumber daya manusia yang handal di bidang teknik, berwawasan luas, dan mempunyai jiwa integritas yang baik.
Dalam perkembangannya, PCR berusaha untuk membentuk karakter mahasiswa melalui pembelajaran yang seimbang dan terpadu, antara konsep pendidikan akademis berkualitas, prospek kesempatan kerja yang luas, dan kehidupan sosial budaya yang sinergis.
Politeknik Caltex Riau yang dikelola Yayasan Politeknik Caltex Riau dengan dukungan PT Chevron Pacific Indonesia, berdiri berdasarkan Akte Notaris No. 22 tanggal 10 April 2000. Izin operasional PCR berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Indonesia No. 40/D/O/2001 dengan status disamakan. Gedung PCR sebagai salah satu sarana yang melengkapi aktivitas belajar-mengajar, dibangun dengan konsep Smart Building. dengan menggunakan jaringan VOIP (Voice Over IP) sebagai saluran komunikasi internal dan dilindungi fasilitas Early Streamer sebagai penangkal petir. Gedung utama PCR berlantai tiga dengan total luas sekitar 10.000 meter persegi. Areal kampus seluas 15 hektar, dilengkapi berbagai fasilitas dengan standar pendidikan yang berlaku dan lingkungan belajar yang asri serta nyaman. Kampus ini dirancang sebagai kampus yang ramah lingkungan dan bebas rokok.

1 komentar:

  1. Wahhhh Blog Lama Nee....
    Iya Blog saya sponsornya Bertuah...domain aja dikasi,,,hehehhe
    Moga Kampus Kita Lebih Maju Lagi...
    Amiiinnnn

    BalasHapus